Vagina sebagai organ seks wanita merupakan organ tubuh yang sangat kompleks dan ‘ajaib’. Wanita dapat memahami bagaimana cara kerja vagina, dapat meningkatkan kenikmatan seksual dan membuat tetap sehat jika tahu cara merawatnya.

Makhluk primata lain memiliki bentuk vagina agak miring ke depan. Perbedaan ini sangat berpengaruh pada proses rangsangan dan orgasme. Keadaan itu menciptakan sesuatu yang penting dalam interaksi antara wanita dan pria karena akan membuat hubungan seks secara berhadapan (posisi konvesional) menjadi lebih nyaman.

Perubahan akibat rangsangan seksual pada alat kelamin wanita tidak terlalu kelihatan dibanding alat kelamin pria. Master dan John, keduanya berprofesi sebagai seksolog yang melakukan penelitian. Hasilnya mereka membedakan proses hubungan seks ke dalam empat fase.

Fase pertama disebut rangsangan. Proses yang terjadi, syaraf arteri di daerah alat kelamin dipenuhi darah sehinga menyebabkan klitoris menjadi tegang dan bibir vagina berubah warna menjadi lebih gelap. Kira-kira 10 sampai 30 detik setelah stimulasi seksual dimulai, garis di vagina terlumasi cairan.

Fase kedua disebut plateau, yakni klitoris naik ke atas dan tertarik, lalu bibir vagina menjadi melebar dan terbuka. Selanjutnya fase orgasme berupa kontraksi yang terjadi di sekitar vagina, rahim, dan lubang anus.

Fase terakhir lazim diistilahkan dengan sebutan resolusi. Dalam kondisi ini keadaan tubuh wanita kembali normal. Fase ini biasanya memakan waktu lebih lama dibanding pria. Bahkan ada wanita setelah fase ini kembali terangsang dan mengalami orgasme berulang.

Beberapa wanita dapat mengalami orgasme hanya dengan menggunakan kekuatan imaginasi. Dalam penelitian laboratorium dan tanpa adanya rangsangan pada alat kelaminnya, banyak wanita dilaporkan mencapai orgasme sendirian hanya dengan berkhayal sesuatu yang merangsang. Perubahan yang terjadi pada tubuhnya sama dengan perubahan yang terjadi pada wanita yang mengalami orgasme saat masturbasi.

Berbeda dengan orgasme pada pria yang mengeluarkan sperma, orgasme pada wanita didisain hanya untuk mendatangkan kenikmatan. Walaupun begitu, penemuan kontroversial terakhir menyatakan kontraksi yang terjadi di peranakan dan vagina dapat membantu sperma naik ke saluran vagina dan mendekatkan sperma ke pembukaan rahim lalu bertemu dengan sel telur.

Sebuah penelitian menemukan fakta, selama seorang wanita mengalami orgasme setelah pasangannya ejakulasi, selama itu pula wanita tersebut menampung sperma di dalam vagina daripada setelah berhubungan seks tanpa orgasme. Kondisi itu yang membuka peluang lebih besar untuk hamil.

Posisi Klitoris
Klitoris dan penis ibarat saudara kandung. Keduanya ditutupi tudung atau kulit (kulup) dan keduanya dipenuhi darah saat terangsang. Klitoris hanyalah bagian pucuk dari struktur internal yang lebih besar, terdiri dari sebuah jaringan syaraf, otot dan tulang sendi.

Saat terangsang, seluruh strukturnya membesar. Menurut, Shere Hite, penulis buku The Hite Report on Male Sexuality, satu-satunya perbedaan antara ereksi pria dan wanita adalah ereksi pria terjadi di luar tubuhnya sementara ereksi wanita terjadi di dalam tubuh.

Selama tidur, klitoris mengalami ereksi setiap 90 menit sekali, sama dengan penis. Ukuran klitoris tidak mempengaruhi kemampuan dan kenikmatan seksual. Yang penting adalah intensitas pada urat syaraf dalam dan dekat klitoris yang berbeda-beda pada setiap wanita.

Posisi klitoris dapat mempengaruhi kemampuan wanita untuk mencapai orgasme. Semakin jauh klitoris dari mulut vagina, semakin kecil stimulasi yang dirasakan saat berhubungan seks. Fakta lain, kepekaan klitoris dua kali lebih sensitif ketimbang dinding vagina. (x)

About Ibu Verra

Aku seorang Ibu rumah tangga yang bangga menjadi seorang Ibu untuk anakku, seorang istri untuk suamiku, dan seorang wanita bagi semua orang. Aku dulu seorang perawan, tetapi dalam sekejap semua hilang, ketika aku merelakan hidupku untuk mendampingi suamiku.

One response »

  1. Ray Berry mengatakan:

    » KHUSUS WANITA JAKARTA,,,
    Sya CWO, Tlp; 087777794687.
    Maaf,, Tarif 1 hari’ Rp 500 rbu. Bs Nego
    { Jka anda hnya ISENG’ Jngn prnh skli2 anda Hbungin sya }. Mngrti Say,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s