Berikut adalah beberapa orang pria yang terilhami dari Filosofi “Banyak Anak Banyak Rezeki”.

1. Asentus Ogwella Akuku
Pria asal Kenya ini memiliki 210 anak dari 130 pernikahan yang dijalaninya sepanjang hidup. Di usia 22 tahun, Akuku sudah menikahi lima wanita. Di usia 35 tahun, dia menikah untuk ke-45 kalinya.
“Saya dijuluki ‘Bahaya’ karena saya mengalahkan banyak pria dalam hal wanita. Saya sangat gagah. Saya berpakaian dengan gaya dan tahu cara memperlakukan wanita dengan omongan manis. Tak ada wanita yang bisa mengenyahkan pendekatan saya. Saya seperti magnet,” kata Akuku suatu ketika.
Menurut koran Kenya, Standard Media, Akuku menikah pertama kali pada tahun 1939 dan terakhir kali pada 1997 saat berusia 79 tahun. Istri termudanya saat dinikahi berusia 18 tahun yang kemudian memberinya tiga anak. “Beliau memiliki 210 anak, 104 anak perempuan dan 106 anak laki-laki, yang beberapa telah meninggal,” kata Juru Bicara Akuku, Tom.
Keturunan Akuku sekarang hidup tersebar di Kanyamwa dan Aora Chuodho di Kabupaten Ndhiwa dan Karungu di Kabupaten Nyatike, Kenya. Sebagian putra dan cucu-cucunya mendapat pendidikan yang baik dan bekerja untuk pemerintah atau swasta.
Pada 3 Oktober 2010, Akuku menghembuskan napas terakhir akibat penyakit diabetes.

2. Ziona Chana
Pria 66 tahun asal Guwahati, India, ini memiliki 94 anak dan 33 cucu. Puluhan keturunannya itu ia dapat setelah mempersunting 39 istri. “Saya pernah menikahi 10 wanita dalam satu tahun,” katanya kepada media lokal, seperti dikutip dari laman Telegraph.
Bersama semua istri dan keturunannya, ia tinggal di sebuah gedung bertingkat empat dengan 100 kamar, di Mizoram, negara bagian India. Para istri memiliki jadwal memasak secara bergilir di dapur bersama. Sementara para anak dan cucu memiliki jadwal membersihkan rumah bergantian.
Ziona bercerita bertemu dengan istri pertama yang terpaut tiga tahun saat usianya 17 tahun. Sejak menikahi istri pertamanya, Ziona terus menambah istri. Bahkan, pemimpin sekte Kristen lokal ‘Chana’ ini akan terus menambah jumlah anggota keluarganya hingga 400 orang.

😆

3. Bello Maasaba
Pria 87 tahun asal Bida, Nigeria, ini memiliki 185 anak dari 107 wanita yang dipersuntingnya. Dari jumlah itu, hanya 133 anak yang masih hidup. Yang paling bungsu berusia sekitar satu tahun.
Sejak akhir 1980an, menikah seakan menjadi ‘pekerjaan utama’ Bello Maasaba, seorang tokoh spiritual sebuah negara bagian di negaranya.  Setiap beberapa bulan sekali, bahkan beberapa minggu, ia menikahi seorang wanita.
Sembilan dari istrinya meninggal dunia, 12 lainnya memilih bercerai. Kini, Bello Maasaba hidup bersama dengan 86 istri, yang tertua berusia 64 tahun, yang termuda  bahkan baru 19 tahun. Bersama puluhan anak, mereka tinggal di sebuah rumah besar bertingkat empat yang memiliki 89 kamar.

4. Luiz Costa de Oliveira
Pria 90 tahun asal Brasil ini memiliki 50 anak dari empat orang wanita. Tiga wanita yang memberinya keturunan termasuk saudara ibunya, dan dua saudara perempuannya. “Hal terindah yang pernah Tuhan ciptakan adalah di dunia ini adalah wanita,” begitu katanya.
Dari istri pertamanya, ia memiliki 17 anak. Setelah istrinya meninggal, ia jatuh cinta dengan ibunya sendiri, Maria Francisca da Silva, dan memiliki 17 anak lagi. Setelah itu, ia kembali menjalin hubungan dengan saudara perempuan Maria, Ozelita. Dari Ozelita, ia menambah 15 anak lagi. Dan, yang terakhir dipikatnya adalah bibinya sendiri, Francisca Maria.

—————————————–

Banyak anak banyak rezeki…??? Banyak rezeki banyak anak…??? 🙂

About Ibu Verra

Aku seorang Ibu rumah tangga yang bangga menjadi seorang Ibu untuk anakku, seorang istri untuk suamiku, dan seorang wanita bagi semua orang. Aku dulu seorang perawan, tetapi dalam sekejap semua hilang, ketika aku merelakan hidupku untuk mendampingi suamiku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s